MTs Negeri 2 Kudus Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi SAW

Kudus – Dalam  memperingati hari lahirnya nabi Muhammad SAW dan meningkatkan syi’ar Islam tahun 1439 Hijriyah, bertempat di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kudus Jl. Mejobo No.1327A Kudus dilaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW (2/12) dalam bingkai kegiatan pembinaan karakter peserta didik dengan tema “meneladani akhlak Rasulullah”.

Acara yang diprakarsai seksi kerohanian Islam dan OSIM ini diikuti seluruh siswa beserta guru dan pegawai MTs Negeri 2 Kudus. Acara diawali dengan lantunan shalawat dan pembacaan al barzanji melalui penampilan group rebana binaan madrasah. Memulai acara, setelah pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat suci al Qur’an yang dilantunkan Miftakhul Akrom siswa MTs Negeri 2 Kudus.

Muhammad Fatih Fadlul Aziz Ketua OSIM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan kerjakeras seluruh pengurus dalam mengupayakan terselenggaranya kegiatan. Kegiatan ini tidak akan terlaksanan tanpa bantuan semua pihak. Permintaan maaf juga disampaikan atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan kegiatan.

Sementara itu, Rodliyah Kepala MTs Negeri 2 Kudus mengharapkan kegiatan peringatan hari besar Islam dapat terus dilestarikan. Sangat penting kegiatan peringatan hari-hari besar Islam diselenggarakan di madrasah sebagai lembaga pendidikan Islam, terlebih hari ini adalah tanggal dilahirkannya nabi bagi seluruh ummat.

Tidak sekedar memperingati melalui berbagai penyelenggaraan kegiatan, lebih penting dari itu makna dari peringatannya harus dipahami dan diamalkan. Rasulullah telah memberikan teladan untuk kita semua, bagamaina seharusnya melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim dalam beribadah dan juga berinteraksi dengan sesama melalui sikap dan perilaku keseharian. Sekarang harus ditanyakan pada diri masing-masing, apakah perilaku yang kita lakukan sudah sesuai tuntunan Rasulullah apa belum, lanjutnya.

Selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas. Menghormati orang tua dan guru, serta berbuat baik kepada semua orang. Sehingga perilaku kita, merupakan cerminan dari akhlak yang telah diteladankan oleh Rasulullah dan Islam yang rahmatan lil alamin, pinta Rodliyah.

Setelah pembinaan dari Kepala MTs Negeri 2 Kudus, dilanjutkan dengan mauidlah hasanah yang disampaikan oleh H. Syahidan dan sekaligus menutup acara dengan Doa.(Agus/bd)

BERBAGI