Manfaat Besar Dibalik Olahraga Volly

Kiki sedang Membimbing Latihan Bola Volly

Slawi – Olahraga volly adalah olahraga yang bisa dimainkan dikalangan anak-anak hingga dewasa. Olahraga ini sangat disukai terutama dikalangan siswa-siswi MTs Negeri Lebaksiu. Saking menyukainya, ekstrakurikuler terbanyak yang diikuti siswa adalah ekstra volly.

Bukan tanpa sebab mereka mengikuti ekstra tersebut karena di samping itu mereka dapat berkembang dengan baik terutama kontrol pribadi, disiplin, kerjasama, dan rasa tanggung jawab terhadap apa yang diperbuatnya. Pada setiap jam olahraga dan ekstra yang dilaksanakan hari selasa dan kamis siswa-siswi sangat antusias untuk mengikuti di lapangan MTs Negeri Lebaksiu.

Terdapat juga manfaat besar yang diperoleh siswa, apalagi mereka diusia remaja seperti ini sangat baik untuk pertumbuhan. Nurim Noplegia Riski satu guru olahraga MTsN Lebaksiu mengutarakan manfaat besar dari olahraga volley. Ditemui saat berada di lapangan ia mengatakan, “saya mendapat banyak manfaat dari volly seperti, meningkatkan stamina, melepaskan kecemasan, mencegah osteoporosis, memperbaiki ketajaman mental, memperbaiki konsentrasi, memperbaiki pandangan hidup, meredakan depresi, dan mengurangi resiko kegemukan,” ungkapnya, Senin (16/10)

Untuk yang belum bisa bermain volly tidak usah berkecil hati, karena untuk bisa bermain volly cukup dengan,”sering berlatih, dengan perbanyak latihan passing pada bola volly karena itu latihan untuk pemula yang akan menjadi terbiasa dan lancar,” tegas Kiki.

Olahraga dengan teratur sangat dibutuhkan oleh tubuh, agar tubuh tidak terasa sakit. Kesehatan pun sangat mahal harganya. Kedepannya tidak ada lagi siswa-siswi yang merasa putus asa dan selalu semangat dalam menjalankan aktivitasnya agar dapat meraih prestasi yang membanggakan. (yud/za/rf)

BERBAGI