Kemenag Bersinergi dengan STAIN Kudus Guna Penguatan Mutu Pendidikan Tinggi

Kudus –  Sebagai bentuk komitmen untuk memajukan pendidikan khususnya pendidikan tinggi di Kabupaten Kudus, pada hari Rabu 13 Juli 2017 bertempat Kantor Kementerian Agama Kudus diselenggarakan Sosialisasi Penyelenggaraan Mutu Input Pendidikan Tinggi.

STAIN Kudus sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, berupaya untuk mencetak lulusan akademisi yang mumpuni, berkualitas, tangguh dan mampu bersaing dalam dunia kerja , bisa berkarier dalam institusi maupun berkarya mandiri.

Oleh sebab itu perlu adanya sinergi yang harmonis antara lembaga pendidikan khususnya STAIN Kudus dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dalam upaya penguatan mutu kualitas baik dari segi akademik,maupun non akademik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, dalam sambutannya menekankan tentang pentingnya pendidikan bagi para ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, karena pendidikan merupakan salah satu aspek yang dapat menunjang di dalam berkarier dan berkarya untuk menghasilkan hasil kerja nyata yang professional dan memiliki akuntabilitas.

Pada era sekarang ini ASN dituntut untuk meninggalkan paradigma yang lama dan berubah menuju paradigm yang baru yakni ASN yang mampu bekerja, bersosialisasi, jujur, dan bertanggung jawab dengan apa yang menjadi beban tugasnya.

Harapan kedepannya sinergi yang harmonis antara STAIN Kudus dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus dapat lebih ditingkatan dan pada akhirnya akan saling menunjang satu dengan lainnya khususnya dalam upaya membentuk lulusan akademisi yang mampu berkarya nyata dan mampu bekerja di berbagai bidang dan mampu mencetak lapangan kerja sendiri.(St.Zul/Eti/bd)

BERBAGI