Jawa Tengah Kembali Sabet Juara Umum PPMN III Tahun 2017

Bangka Belitung (Inmas) – Malam terakhir dari rangkaian kegiatan PPMN III 2017 ditandai oleh upacara penutupan PPMN. Penutupan PPMN 2017 ini secara resmi ditutup ditandai dengan pelepasan atribut kontingen PPMN kepada perwakilan peserta PPMN III Tahun 2017 oleh Setditjen Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Isom Yusqi.

Dalam sambutannya (Jum’at, 19/5), Isom Yusqi, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Provinsi Bangka Belitung dalam partisipasi aktifnya mendukung terlaksananya gelaran nasional PPMN III Tahun 2017.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas dukungannya sehingga PPMN III Tahun 2017 ini dapat berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Setditjen Pendidikan Islam menambahkan, Kegiatan PPMN ini menunjukkan sinergitas antara pemda dengan kementerian agama, sehingga dapat mendukung terlaksananya program kementerian agama dan perlu dipertahankan keberlanjutan kerjasamanya.

Puncak acara pada malam penutupan PPMN 2017 dan merupakan moment yang sangat ditunggu oleh seluruh peserta PPMN adalah pengumuman hasil juara cabang perlombaan.  Hasil juara cabang perlombaan tertuang sesuai dengan hasil Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2821 Tahun 2017 tentang Pemenag Lomba pada Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional Tahun 2017.

Berikut raihan prestasi yang dicapai oleh MAN 2 Kudus sebagai peserta kontingen PPMN III Tahun 2017 :

1. Tari kreasi islami putri juara harapan 3
2. Pioneering aplikatif budaya nusantara juara2
3. Pengibaran bendera dan yel-yel madrasah juara 2
4. Orientering kepramukaan putra juara 3
5. Orientering kepramukaan putri juara 1
6. Inovasi kewirausahaan juara 1
7. Kreasi Film pendek juara 2
8. Bercerita dalam Bahasa  Inggris juara 1

Dengan total akumulasi nilai raihan prestasi, Jawa Tengah kembali dinyatakan menyabet Juara Umum PPMN III 2017. Prestasi Juara Umum PPMN III Tahun 2017 merupakan juara umum yang kedua dan secara berurut selama pelaksanaan PPMN ini digelar.

Piala Juara Umum PPMN III Tahun 2017 diserahkan oleh Setditjen Pendidikan Islam, Ishom Yusqi dan diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Suhersi dan diserahkan secara bergilir ke semua peserta PPMN Jawa Tengah sehingga semua peserta dapat memegang piala kemenangan tersebut.

Selamat untuk keberhasilan Pramuka Madrasah Jawa Tengah dan salam pramuka dari Bumi Serumpun Sebalai!.(wul-rf)

BERBAGI