Evaluasi Untuk Tingkatkan Prestasi

Slawi – Lazimnya, rapat diadakan di tempat formal yang khusus diperuntukkan kegiatan itu, namun tidak demikian di MTs Negeri Slawi. Suasana rapat triwulanan petugas kebersihan dikemas dengan suasana santai, bertempat di lobi pintu masuk utama gedung madrasah, Kamis (12/10).

Inisiator kegiatan tersebut adalah Kepala Tata Usaha, Siti Zuhro, didampingi Wakil Kepala Urusan Sarana & Prasarana, Agus Kholik. Dalam kegiatan itu, Zuhro mengingatkan kepada setiap jajarannya untuk selalu mempertahankan kinerja yang sudah ditetapkan dalam pembagian job description pada awal tahun pelajaran 2017/2018.

“Marilah kita selalu dan selalu instropeksi diri kita, kira-kira dari pekerjaan yang telah kita kerjakan selama beberapa bulan ini, sudah sesuai dengan standar atau belum,” ajak Zuhro kepada jajarannya.

Menurutnya, evaluasi kinerja sangatlah penting bagi sebuah institusi pendidikan. Salah satu bidang yang cukup disoroti adalah kebersihan, keteduhan, dan keindahan lingkungan madrasah, karena akan mempengaruhi kenyamanan dan kelangsungan kegiatan belajar mengajar di madrasah.

Dari hasil evaluasi secara kedinasan terhadap laporan kinerja harian pada setiap bulannya, secara garis besar telah sesuai dengan target kinerja yang sudah ditetapkan. “Saya berharap kepada segenap jajaran staf tata usaha khususnya di bagian kebersihan, agar selalu berusaha meningkatkan kinerja yang sudah berjalan selama ini,” pintanya.

Banyak hal yang dibahas saat rapat berlangsung. Diantaranya menyangkut perihal kebersihan dan kenyamanan lingkungan madrasah, serta apresiasi dari pihak madrasah atas diraihnya Juara Ke-III (tiga) Lomba K3 Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Tegal Tahun 2017.

“Saya mewakili madrasah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras bapak semua sehingga madrasah kita memperoleh juara ke-III pada lomba K3 pada bulan Agustus yang lalu. Pertemuan ini juga merupakan tindak lanjut untuk bisa memperoleh predikat juara lagi pada lomba K3 tingkat Kabupaten Tegal pada tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, MTs Negeri Slawi telah mengikuti Lomba K3 (Kebersihan, Keteduhan, dan Keindahan) Tingkat kabupaten Tegal Tahun 2017, yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal tanggal 26-30 Agustus 2017, sesuai dengan surat pemberitahuan nomor : 050/12/1675/2017 tanggal 22 Agustus 2017. (akb-gap/gt)

BERBAGI